Cara Mencapai Tujuan

Dapatkan tujuan-tujuan anda

Oleh cris widener


Tujuan merupakan topic yang banyak digunakan orang, baik dalam kesan positif atau negative. Sebagian sangat peduli dengan satu tujuan dan sebagian yang lain berpikir bahwa mereka adalah orang yang menyia-nyiakan waktu. Saya? Saya adlah orang yang beda. Saya hanya peduli pada satu hal, yakni hasil. Tujuan-tujuan: ditulis atau tidak saya tidak peduli. Dapatkan tujuan itu! CAPAILAH! Dan hiduplah bersamanya! Hanya iyulah yang perlu diperhatikan berkenaan dengan tujuan-tujuan, benar?

Jika yang menjadi persoalah hanyalah bagaimana anda mencapai tujuan-tujuan anda, maka mari kita bicara tentang berbagai cara yang dapat menjamin anda meraih tujuan tujuan anda! Ada beberapa cara:


  1. Jadilah orang yang realistis

Terlalu banyak orang yang terbujuk oleh rayuan orang lain yang akan memberi mereka dunia dan membentuk tujuan-tujuan yang tidak realistis. Kemudian mereka kecewa dan menganggap tujuan itu sangat buruk. Tapi tunggulah sebentar! Bukan kah telah saya ajarkan bahwa tiap orang bisa medapatkan apa yang diinginkannya? Ayolah kita harus realistis. Contoh yang paling baik adalah tujuan kaki pemain inti bola basket tidak akan pernah menjadi juara dunia dalam permainan jockey. Seseorang dengan lima kaki, dua inch bisa jadi juara dunia jika diberi waktu. Inilah perbedaan antara suatu tujuan yang realistis dan yang tidak. Ambil waktu dan tetapkan satu tujuan atau beberapa tujuan yang realistis. Ini akan membuat tujuan-tujuan anda tercapai! Dijamin!


  1. Ingat-ingatlah tujuan anda

Camkan hal ini dalam pikiran anda. Ketahuilah apa saja hal itu. Penting untuk memperioritaskannya dan mengingatnya sehingga jika seseorang bertanya kepada anda apa tujuan-tujuan anda? Maka anda dapat menjawab dengan cepat. Dengn mengingatnya, maka tujuan-tujuan beserta hasil-hasilnya akan tetap melekat erat dalam pikiran anda, sehingga anda pun akan terdorong untuk bertindak.


  1. Visualisasikan tujuan-tujuan anda

Sebagian orang benar-benar menvisualisasikan tujuannya. Malah ada sebagian orang yang berpikir secara keseluruhan. Saya ada ditengah-tengah. Saya tidak berpikir bahwa ada sesuatu yang magis dalam proses visualisasi, tetapi saya berpikir dengan menyisihkan waktu untuk memimpikan impian dan tujuan-tujuan secara teratus, maka apa yang saya inginkan akan tercapai. Jika anda lakukan itu, maka anda akan memperdalam keinginananda untuk meraih impian anda. Hal ini meletakkan anda dalam suatu kerangka berpikir dimanakah anda bekerja dalam kondisi puncak. Jadi janganlah berlebihan, tapi jangan jangn pula melempar bayi bersama bak mandinya. Letakkan tujuan-tujuan anda dengan menvisualisasikannya secara berkala.

  1. Tetapkan kerangka waktu

Jangan biarkan tujuan anda berhenti pada kalimat saya ingin mendapatkan 20 pound. Tapi tambahkan dengan kalimat saya inin menddapatkan 20 pound dalam empat bulan. Selain itu ingatlah untik selalu realistis. Tetapi anda bisa melakukan sesuatu yang mengagukan dlam mencapai tujuan anda jika anda mampu merefisi tujuan anda dengan meletakkan kerangka waktu terhadapnya. Dengan kerangka waktu tujuan anda akan menjadi tampak sebagai priroritas tujuan anda. Dengan kerangka waktu pula anda akan bekerja menuju dari pada bekerja pada. Cobalah untuk memberi kerangka waktu pada tujuan anda dlam waktu panjang menegah dan pendek.

  1. Gunakan waktu dan uang untuk tujuan tujuan anda

Sadarilah bahwa dalam mencapai tujuan yang berharga itu anda haus menghabiskan sumber daya yang anda punyai, khususnya waktu dan uang. Memiliki buku, pergi keseminar, bergabung dengan asosiasi, mengikuti pelatihan, dan sebagainya. Apapun yang anda perlakukan, kerjakanlah guna meraih tujuan-tujuan anda! Penggunaan waktu dan uang akan meletakkan impian anda, dan anda kan menuai hasil akhir jauh lebih dari apa yang telah anda habiskan untuk mencapainya. Impian yang besar mempunyai harga yang besar, bahkan impian kecilpun harus dicapai dengan harga yang besar.

  1. Bergaulah bersama orang yang dapat menggerakkan andap pada tujuan-tujuan anda

Jangn menganggap remeh kekuatan orang yang ada disekitar anda untuk menghancurkan dan mengangkat anda. Orang jahat bisa menghancurkan tujuan anda dengan menguras anda secara sistematis terhadap hasrat dan keinginan anda serta menempatkannya dengan rasa pesimesme total! Sedangkan orang yang baik dan positif bisa menyegarkan anda dengan energi-energi yang selalu baru dan pola piker yang mengalah pada impian. Tempatkan diri anda di sekitar orang-orang yang akan memompa anda!

  1. Bertindaklah setiap hari untuk mencapai tujuan anda

Meskipun itu hanya merupakan langkah kecil, namun ia akn membawa anda lebih dekat pada setiap tujuan-tujuan anda setiap hari. Jika anda ingin berhemat, mka sisihkan meskipun satu dolah dalam setiap hari. Ambil kendi dan kosongkan perubahan-perubahan anda kedlamnya diakhir hari setiap harinya. Jika anda ingin menulis buku tulislah setiap hari, bahkan meskipun hanya dua paragraph! Meski sedikit setahap demi setahap langkah akan sampai pada tujuan. Dijamin!

  1. Tekunlah

Tiga kata yang paling penting dalam pencapain tujuan adalah tekun, tekun dan tekun. Anda harus tekun dalam keadan apapun. Anda harus tekun tanpa batas. Lihatlah! Disana akan ada segala jenis penghalang dan rintangan yang akan ditemuidan kemudian akan anda atasi jika anda inin mencapai impian anda. Beberapa impian tidak akan menggelinding dan kemudian mati. Anda harus mengatasi hal itu. Dan jangan menyerah. Impian itu bisa dan akan menjadi milik anda.

Dapatkah anda meraih impian impian anda? Dijamin! Anda tidak perlu sangsi, anda bisa. Anda pasti bisa, jika anda meetakkan itu dengan mempraktekan pribsip-prinsip di atas.

Jika Anda:

  1. Realistis

  2. Mengingat tujuan-tujuan anda

  3. Memvisualisasikan tujuan-tujuan anda

  4. Menetapkan kerangka waktu

  5. Menggunakan waktu dan uang demi tujuan anda

  6. Bergaulah bersama orang yang baik

  7. Melakukan tujuan setiap hari untuk mencapai tujuan anda

  8. Tekun

Maka anda dapat meraih impian-impian anda. Dijamin!